Islam itu Jelas – Rahbar

RahbarPemimpin Besar Revolusi Islam Ayatollah Al-Udzma Sayyid Ali Khamenei dalam pertemuan dengan para pejabat eksekutif dan administratif Provinsi Kurdistan, menyebut pengabdian kepada rakyat sebagai hal yang dianjurkan dalam logika Islam, normal kemanusiaan, dan amal saleh di sisi Allah. Beliau mengungkapkan bahwa pengabadian kepada rakyat tanpa mengenal lelah adalah tugas berat yang ada di pundak para pejabat.

Ayatollah Al-Udzma Khamenei menyatakan bahwa dengan beberapa alasan dapat dikatakan pengabdian kepada masyarakat Kurdistan bakal mendapat pahala berkali lipat lebih besar. Beliau mengatakan, “Pertama, Provinsi Kurdistan memerlukan kerja keras yang lebih besar dari para pejabat; kedua, musuh-musuh Republik Islam melalui tangan antek-anteknya di dalam telah menciptakan kondisi yang buruk bagi warga dan para abdi rakyat di wilayah ini. Karena itu, pahala mengabdi kepada masyarakat Kurdistan berlipat kali lebih besar.”

Beliau menilai baik pekerjaan yang sudah terlaksana di provinsi ini dan menyebut Gubernur Kurdistan sebagai pejabat yang tulus dan cakap. Sayyid Ali mengatakan, “Fakta di lapangan yang saya ketahui lewat peninjauan langsung, juga melalui laporan dari masyarakat dan hasil kajian delegasi-delegasi yang telah dikirim ke berbagai pelosok provinsi menunjukkan bahwa ada banyak kekurangan yang bisa diatasi hanya dengan kerja keras tanpa mengenal lelah.”

Pereratan interaksi dan hubungan kesepahaman spiritual dan afeksi antara masyarakat Kurdistan yang mukmin dan loyalis dengan masyarakat di berbagai wilayah Iran yang lain, juga aktivitas penanaman modal di sektor industri dan pertanian, disebut oleh Rahbar sebagai kebutuhan primer provinsi Kurdistan. Beliau menambahkan, “Para pejabat provinsi memikul tanggungjawab yang berat dalam kaitan ini.”

“Revolusi Lenyapkan Ketergantungan Kepada Asing”

Pemimpin Besar Revolusi Islam Ayatollah Al-Udzma Khamenei menegaskan bahwa pemerintahan Islam Iran sama sekali tidak memandang satupun daerah di negeri ini dengan pandangan fanatisme, kesukuan, dan diskriminatif, sebab yang menjadi tolok ukur adalah keislaman dan ke-iran-an daerah itu. Berbicara di depan kalangan elit dan tokoh provinsi Kurdistan di Sanandaj Kurdistan, Rahbar menjelaskan adanya upaya musuh Islam dan Iran di tahun-tahun awal revolusi untuk menebar konflik etnis dan madzhab serta membuat wilayah Kurdistan sebagai kawasan dengan kondisi keamanan yang kritis. Beliau mengatakan, Republik Islam Iran yang bersandar pada dukungan rakyat mampu mengatasi gangguan itu. Akan tetapi semua pihak termasuk kalangan elit dan tokoh harus cerdik dan waspada menghadapi tipu daya jahat musuh-musuh luar.

Saat menjelaskan faktor yang memicu kebencian kaum imperialis dunia terhadap bangsa Iran, Ayatollah Al-Udzma Khamenei menandaskan, sesuai karakternya, pemerintahan Islam memiliki pandangan yang bebas dan tak bisa dipengaruhi oleh kaum arogan dunia. Hal itulah yang membangkitkan permusuhan imperialis dunia terhadap bangsa Iran. Menghadapi permusuhan ini, pemerintahan Islam terpaksa harus membela diri.

Pemimpin Besar Revolusi Islam menyebut lenyapnya kehinaan dan ketergantungan kepada pihak asing sebagai salah satu buah kemenangan revolusi Islam. Beliau menambahkan, “Pemerintahan Islam memaparkan isu dan hakikat baru yang ‘indah, jelas dan berharga’. Dalam setiap perhitungan dan analisa poin penting ini harus mendapat perhatian penuh.”

Ali Khamenei menekankan pula bahwa muncul Iran sebagai negara yang bersatu, teratur, maju dan optimis dengan prestasi-prestasi besarnya, membuat cemas musuh. Sama seperti yang sudah-sudah, musuh tak akan pernah bisa menghentikan gerak laju bangsa Iran yang penuh kebanggaan ini. Sekarang dan kedepan pun mereka tak akan bisa berbuat apa-apa berkat adanya persatuan seluruh elemen bangsa dan kecerdasan para pejabat negara, khususnya langkah cerdik para tokoh dan elit bangsa dan memainkan peran mereka. [IRIB/IslamTimes/R]

Tinggalkan Jawapan

Masukkan butiran anda dibawah atau klik ikon untuk log masuk akaun:

WordPress.com Logo

Anda sedang menulis komen melalui akaun WordPress.com anda. Log Out / Tukar )

Twitter picture

Anda sedang menulis komen melalui akaun Twitter anda. Log Out / Tukar )

Facebook photo

Anda sedang menulis komen melalui akaun Facebook anda. Log Out / Tukar )

Google+ photo

Anda sedang menulis komen melalui akaun Google+ anda. Log Out / Tukar )

Connecting to %s