Pujian Ahmadinejad kepada Perdana Menteri Malaysia dalam isu Gaza

Fakta dan Data: 22 Hari Super Sibuk Ahmadinejad dalam Perang Gaza PDF Cetak E-mail
Kamis, 05 Pebruari 2009
 

 

Views : 73

Situs kepresidenan Mahmoud Ahmadinejad tanggal 19 Januari menyebutkan, Presiden dalam pesan-pesannya kepada negara-negara dan bangsa-bangsa yang mandiri dan berdaulat mengatakan bahwa apa yang mereka lakukan adalah bentuk reaksi yang disertai dengan tanggung jawab kemanusiaan dan memuji upaya politik negara-negara tersebut.

 

Ahmadinejad

Ahmadinejad

 

Ahmadinejad menyatakan bahwa Gaza hari ini, merupakan harapan bagi semua bangsa dan negara yang merdeka dan berdaulat yang memiliki kekuatan untuk mengalahkan segala bentuk kezaliman. Pengadilan dengan cara tersebut juga lebih efektif dalam merealisasikan perdamaian, menjauhkan segala tindak kezaliman dan peperangan dan menjadi bentuk korelasi umum antar bangsa dan negara dalam rangka ikut berperan aktif dalam hal ini.

Ditegaskannya bahwa segala bentuk perjuangan di Gaza yang dilakukan warga Palestina yang teraniaya tentu akan dilakukan juga oleh setiap bangsa yang menuntut kemerdekaan. Saat ini, guna mencegah terulangnya kembali kejahatan Israel, maka para pejabat tinggi rezim zionis dan para pendukungnya haruslah diadili, hubungan diplomatik dengan mereka dihentikan, mengembargo ekonomi dan perdagangan dan membuang akar-akar pemikiran rezim zionis.

Selain itu perlu mempererat persatuan dan kesatuan bangsa dan negara dalam memerangi kezaliman dan kebrutalan rezim zionis, memperbaiki kinerja PBB dalam bidang politik dan pembangunan kembali infrastruktur kota Gaza yang merupakan tanggung jawab bersama negara-negara berdaulat di muka bumi ini.

Berikut ini kegiatan poltik selama 22 hari super sibuk presiden Mahmud Ahmadinejad dalam perang Gaza.

Apresiasi Ahmadinejad kepada Amir Qatar
Presiden Ahmadinejad menilai tindakan yang dilakukan Amir Qatar dengan memutuskan hubungan perdagangan dengan Israel dan menjadi penyelenggara pertemuan bagi negara-negara persekutuan Arab sebagai sikap yang terpuji, membela prinsip dasar kemanusiaan dan Islam, mengecam tindakan antikemanusiaan dan brutal serta mencegah penyebaran zionisme. Ia menegaskan bahwa perlunya menuntut hak-hak bangsa Palestina yang menyebabkan kegagalan bagi rezim agresor Israel dan para pendukungnya dan kemenangan menjadi milik penduduk Gaza.

Apresiasi Ahmadinejad kepada Ketua Dewan Militer Mauritania
Presiden memuji Ketua Dewan Militer Mauritania atas sikapnya yang memutuskan hubungan perdagangan dengan rezim imperialis Quds dan menunjukkan kebersamaan dengan seluruh penduduk dunia untuk bersimpati kepada penduduk Gaza. Ahmadinejad menegaskan bahwa pemenuhan hak-hak rakyat Palestina merupakan salah satu hal yang paling indah dalam rangka menjunjung tinggi nilai kemanusiaan dan ia berharap nilai-nilai keadilan akan ditegakkan di tengah-tengah masyarakat modern sekarang ini.

Pujian Ahmadinejad kepada Pemimpin Bolivia
Ahmadinejad kepada Pemimpin Bolivia mengatakan bahwa aksi Bolivia yang melakukan pemutusan hubungan politik dan ekonomi dengan rezim zionis Israel adalah sebuah tindakan revolusioner. Ia menegaskan perlunya menindaklanjuti kasus kejahatan Israel terhadap warga Palestina yang teraniaya dan masyarakat sekitar kawasan. Ahmadinejad mengatakan, “Negara-negara di dunia mampu melakukan tindakan seperti Bolivia, yang secara khusus akan berguna bagi setiap bangsa. Ini adalah tindakan yang suci dan menjunjung nilai-nilai kemanusiaan.

Penghargaan Ahmadinejad kepada Hugo Chavez
Kepada Presiden Venezuela ini Ahmadinejad mengatakan bahwa pemutusan hubungan diplomatik yang dilakukan Venezuela dengan rezim zionis Israel termasuk mengusir duta besarnya adalah suatu tindakan yang benar secara hukum dan logika dan mengandung rasa simpati dan nilai kebersamaan dalam menyikapi kejadian pahit dan menyedihkan di Gaza. Ia menegaskan bahwa dengan menjunjung tinggi pemenuhan atas hak-hak bagi bangsa Palestina, ia mengharapkan apapun yang langkah efektif untuk kebaikan bersama dan menjaga stabilitas keamanan bagi suatu kawasan, maka perlunya menghentikan tindak kejahatan Israel secara menyeluruh.

Pujian Ahmadinejad kepada Perdana Menteri Malaysia
Kepada Abdullah Badawi, Perdana Menteri Malaysia, Ahmadinejad memuji sikap Malaysia yang menutup jalur impor produk-produk rezim zionis Israel dan adanya kepekaan dan penilaian yang sangat berharga sebagai tindakan balasan atas kejahatan rezim ini. Ahmadinejad mengatakan bahwa para pejabat tinggi rezim zionis Israel pasti akan segera diadili dan hal pertama yang harus dilakukan adalah memutuskan hubungan perdagangan dengan mereka, memperbaiki kinerja Dewan Keamanan serta perlunya menjaga stabilitas perdamaian dan keamanan di kawasan negara-negara Islam dan masyarakat dunia.[islammuhammadi/mt/ikna/president]

Fakta dan Data: 22 Hari Super Sibuk Negara Iran  

Tinggalkan Jawapan

Masukkan butiran anda dibawah atau klik ikon untuk log masuk akaun:

WordPress.com Logo

Anda sedang menulis komen melalui akaun WordPress.com anda. Log Out / Tukar )

Twitter picture

Anda sedang menulis komen melalui akaun Twitter anda. Log Out / Tukar )

Facebook photo

Anda sedang menulis komen melalui akaun Facebook anda. Log Out / Tukar )

Google+ photo

Anda sedang menulis komen melalui akaun Google+ anda. Log Out / Tukar )

Connecting to %s