Iran kunci kemenangan Palestina

laporan dari Ketua Biro Politik Hamas kemarin, dalam rangka merayakan kemenangan muqawama Islam di Universitas Teheran. Dalam pidatonya ia menyatakan, saya mewakili kelompok Hamas mengucapkan terima kasih atas dukungan resmi bangsa Iran kepada rakyat Palestina pada perang 22 hari di Gaza. Semoga Allah memberikan balasan-Nya atas dukungan bangsa Iran secara berkesinambungan ini.

 

Khaled Meshal

Khaled Meshal dan Rahbar

 

 

Ia menandaskan, Revolusi Islam Iran telah meraih kemenangan dengan kepemimpinan Imam Khumeini dan ulama besar ini telah mengambil langkah baru dengan menetapkan dukungan beliau atas rakyat Palestina.

Meshal mengisyaratkan, kemenangan muqawama Islam Hamas ini bersamaan dengan tahun ke-30 atas perayaan kemenangan Revolusi Islam Iran. Ini merupakan suatu keberkahan dan momen yang membangkitkan kembali semangat kemenangan Revolusi Islam Iran, khususnya bagi bangsa Iran.

Meshal menjelaskan, para pelajar dan pemuda rakyat Palestina dengan semangat perjuangan dan dengan segala kemampuan yang ada berhadapan dengan rezim Israel. Ia menegaskan, pada perang 22 hari, tentara-tentara Israel mengalami kekalahan melawan para pejuang Hamas. Jihad para pejuang Palestina ini telah memaksa Israel mengumumkan genjatan senjata dan menerima kekalahan.

Dalam pidatonya ini Khaled Meshal mengingatkan, Israel menanggung rasa malu menerima kakalahan dari muqawana dengan segala kecanggihan peralatan militer yang mereka miliki dan tidak satu pun tujuan mereka terwujudkan.

Meshal menegaskan, Allah yang telah memenangkan perang bagi muqawama Islam Palestina dan menambahkan, berdasarkan keyakinan bahwa kebenaran selalu memperoleh kemenangan dan kebatilan pasti akan kalah berhadapan dengan kebenaran. Allah akan memenangkan kebenaran dan kebatilan akan kalah di medan peperangan.

Ketua Biro Politik Hamas itu di akhir pidatonya menyatakan, ia berharap terciptanya persatuan kaum muslimin; mendukung al-Quds dan rakyat Palestina dengan segala aspeknya, merealisasikan pembebasan secara menyeluruh atas tanah pendudukan Palestina dan menegakkan shalat bersama di al-Quds di bawah satu bendera Islam.

Perlu diketahui bahwa negara Iran adalah satu-satunya negara yang memuat pembelaan terhadap bangsa tertindas Palestina dalam undang-undang negara tersebut. [islammuhammadi/mt/iqna]

Tinggalkan Jawapan

Masukkan butiran anda dibawah atau klik ikon untuk log masuk akaun:

WordPress.com Logo

Anda sedang menulis komen melalui akaun WordPress.com anda. Log Out / Tukar )

Twitter picture

Anda sedang menulis komen melalui akaun Twitter anda. Log Out / Tukar )

Facebook photo

Anda sedang menulis komen melalui akaun Facebook anda. Log Out / Tukar )

Google+ photo

Anda sedang menulis komen melalui akaun Google+ anda. Log Out / Tukar )

Connecting to %s